Semua Bisa Bicara

Selasa, 15 Februari 2011

the shabrina's HARDcore

jadi,
begini ceritanya.

hari sabtu lalu,
saya diundang menghadiri sebuah gig (setidaknya begitu kami kira) oleh seorang teman yang kebetulan anggota band.
acara yg ngakunya gig itu berlangsung dicikarang.
jadi,
pergilah kami beramai2.

sesampainya disana,
kami kaget bukan kepalang.
bukan hanya karena cikarang panasnya mau mampus,
tapi karena kami mendapati,
tempat berlangsungnya acara yang mengaku gig itu adalah,
rumah sakit,
ya, rumah sakit.
oh, dan perlu saya beritahu sebelumnya, aliran band teman saya ini hardcore.
kami terpelongo,
benarkah mereka akan memainkan musik hardcore dirumah sakit?

kekagetan kami tak sampai disitu,
ternyata acara yg mengaku gig itu adalah acara seminar indoor.
bayangkan,
memainkan musik hardcore didalam ruangan seminar super pengap di rumah sakit.

dan ternyata,
kekagetan itu lengkap sudah, ketika si pembawa acara memanggil band teman saya kepanggung.
oia, sebelumnya saya beri tahu bukan tempe, nama band teman saya itu adalah the shabrina's hardcore
jadi, kira2 begini bunyinya,

MC   : ya, kita sambut saja sekarang the shabrina's HATCORE!
kami : HARDCORE!
MC   : oh, kita sambut, the shabrina's HEADCORE!
kami : bukan! HARDCORE!
MC   : oh, bukan katanya, the shabrina's HEARTCORE!
kami : HARD! HARDCORE! HARD!
MC   : ha? HAIRCORE?
kami : HARD! KERAS! HARDCORE!
MC   : ya, kita sambut the shabrina's HETCORE!
kami : (pingsan)


sesampainya band teman saya itu dipanggung, si MC menyempurnakan semuanya dengan bertanya,
MC      : oke, kita mau tanya2 dulu ni sama vocalisnya . alirannya the shabrina's hardcore itu apa ya?
               popdut?atau poprock?
vocalis : ...

apa?
apa jawaban yang tepat untuk pertanyaan itu, jika di nama bandnya sudah tertera dengan jelas aliran musik yang mereka usung.

1 komentar: