Semua Bisa Bicara

Kamis, 26 Mei 2011

sa-ha-bat.

saya rasa kita harus berhati-hati dengan persahabatan.
saya rasa kita harus berhati-hati dengan orang-orang yang kita anggap sahabat.
karena mungkin kita hanya terbawa suasana.
mungkin, orang-orang yang dengan bangga kita sebut sahabat hanya sosok fantasi yang tercipta karena ketidakpuasana atas kenyataan.

sahabat, bukan berapa tahun kita berteman.
sahabat, bukan berapa banyak lagu persahabatan yang kita kumandangkan bersama.
sahabat, bukan siapa yang kebetulan selalu ada.
saya rasa,
sahabat adalah orang yang dengan sengaja berusaha untuk ada.
sahabat tidak meninggalkan.
sahabat tidak diam.
sahabat tidak memanfaatkan.
sahabat tidak mencari keuntungan.
sahabat tidak berbohong.
sahabat tidak menutupi atau memanipulasi kenyataan.
sahabat seharusnya dapat dipercaya.

saya rasa, saya harus berhati-hati dengan orang-orang yang saya pikir, adalah sahabat.
karena, sahabat juga manusia.
sahabat dapat berbuat bodoh,
dan sahabat dapat berbuat salah.



well, that was just me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar