Semua Bisa Bicara

Jumat, 26 Februari 2010

saya melebih-lebihkan

kita pikir kita kenal siapa mereka.

tapi sebenarnya kita tidak.

berapa lama tepatnya, waktu yang dibutuhkan untuk dapat mengenal seseorang?

2 tahun? 4 tahun? 5 tahun? 7 tahun? seumur hidup?

ternyata tidak.

selamanya, kita hanya bisa berpikir kita mengenal mereka.

padahal tidak.

waktu tidak menggambarkan sejauh mana kita mengenal mereka.

kita pikir kita mengenal mereka.

tapi tidak.

karena waktu merubah mereka.

seperti judul lagu, everybody's changing, siapa mereka yang kita kenal hari ini akan berubah esok hari.

jadi, bila mereka berkata "GUE uda kenal ELO 2 tahun,BRO". sebenarnya mereka bohong. selama 2 tahun kita dan mereka telah banyak berubah, telah banyak merubah.

seorang teman pernah bilang, "hidup itu seperti rubix cube, semua ada rumusnya, semua ada caranya"

saya berpikir,

dan saya bergumam "andai hidup benar2 seperti rubix cube. rubix cube 3x3 akan tetap jadi 3x3 selamanya, rubix cube 5x5 akan tetap jadi 5x5. andai keadaan tetap akan sama, andai manusia tetap akan sama"

jadi teman, hidup tidak sesimple rubix cube.

manusia berubah.

aku, kamu, mereka, kita berubah,

bertahun atau berpuluh tahun bersama bukan jaminan kita benar2 sling mengenal satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar