Semua Bisa Bicara

Minggu, 24 Oktober 2010

let's yang menjebak.

"let's"
merupakan kata ajakan dalam bahasa inggris.
"let's" berarti "ayo".
saya ingat,
guru les bahasa inggris saya pernah bilang,
"let's"
sebenarnya gabungan dari kata "let" dan "us".
saya agak memikirkannya.
"let" bila dilihat dikamus astinya "biarkan".
dan "us" mengaci pada "kami".

maka bila disatukan berarti "biarkan kami".

"kami", berarti si lawan bicara tidak termasuk didalamnya.

malah seperti kata mengusir daripada mengajak.
"biarkan kami", sebab anda tidak termasuk dalam kami.

tapi dalam konteks seperti apapun kata "let's" tetap digunakan dalam kalimat mengajak.

jadi saya berkata pada diri sendiri,
jika ada orang yang berkata "let's",
pastikan dulu apakah saya termasuk dalam "us" yang dia maksud.

hahaha,

well,
that was just me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar