Semua Bisa Bicara

Kamis, 06 Mei 2010

kata seorang pembicara

kemaren,
disuatu tempat yang lebih baik tidak disebutkan demi menghindari perselisihan antara oknum tertentu, saya mendengar seorang pembicara yang saya ga tau namanya.
ia berkumandang tentang liburan.
ia bertanya,
"biasanya, selesai liburan, uang bertambah atau berkurang?"
mereka menjawab,
"berkurang"
ia bertanya lagi,
"biasanya, selesai liburan, badan tambah capek atau ga?
mereka menjawab,
"tambah capek"
lalu ia berkata,
"berarti pada dasarnya liburan itu hanya menghambur-hamburkan uang dan membuat badan tambah letih. lalu apa gunanya liburan kalau merugikan diri sendiri? sesungguhnya, Tuhan tidak menyukai perbuatan yang merugikan umatnya."


saya bengong,
saya berpikir.
bukankah Tuhan juga menyarankan pada umatnya untuk menikmati keindahan dunia yang telah Ia ciptakan?
bukankah Tuhan menciptakan dunia untuk dinikmati para penghuninya?
dan,
apa benar liburan itu benar2 tidak berguna.?
ya, uang tentu berkurang, wktu terbuang, badan jadi lelah.
tapi,
apabila saya menghamburkan waktu, uang dan energi demi kesenangan bersama teman-teman, maka saya tidak akan merasa rugi.
uang tentu terbuang,
tapi uang dicetak setiap harinya di Bank,
sedangkan kesempatan bersenang-senang tidak ada setiap hari.
waktu tentu terbuang,
tapi apa gunanya punya umur panjang bila hanya dijalani sendiri, dan saat2 bersama teman tidak ada selamanya.
energi tentu berkurang,
tapi apa gunanya segar bugar kalau hanya diam dan bekerja?

saya rasa,
orang paling kaya, paling sehat, dan paling panjang umur pun, pasti ingin bersenang-senang bersama keluarga dan teman.
sebab,
apa gunanya punya semua uang dan waktu bila tak punya teman berbagi?

jadi,menurut saya,
pembicara itu salah.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. hehe,.tiap org punya opini masing2 tentunya,.
    klo secara sempit,.mungkin ya bnr yg dibilang sm tu pembicara,.
    tp kan dibalik semua klelahan dan uang yg terbuang,.ada pikiran dan jiwa yg terpuaskan,.
    dahaga yg tersampaikan (mulai lebay)
    tentunya tidak sia2 tenaga,waktu,dan uang yg dikeluarkan untuk sebuah kesempatan menyegarkan pikiran,mata,dan menjauhkan diri dari rutinitas sehari hari yg membuat kt kadang merasa terbelenggu,tak bisa bergerak bebas,.serasa sesak nafas oleh himpitan tugas dan kewajiban.
    dan liburan bisa jadi suatu jawaban,.liburan bisa jadi suatu pilihan,.pemberi warna,.
    dan mungkin semangat baru untuk hidup yang lebih berkualitas,.
    jadi saya sangat setuju sama windy heheh

    btw,.aku ikut2an bikin blog,.
    heheh,.ikutin windy..
    mohon bimbingan ny senior =D

    BalasHapus
  3. hahaha..
    thank u,ul.
    keep reading ya,

    BalasHapus