Semua Bisa Bicara

Rabu, 27 April 2011

dengki

ada hal yang saya tak mengerti dalam hidup.
ketika saya merasa semakin tidak puas dengan ketidaksempurnaan yang saya punya.
saya yakin dan saya tau, tak ada manusia yang diberkahi kesempurnaan,
tapi, saya tetap cemburu.
tetap iri dan merasa dengki dengan orang-orang yang saat ini terasa begitu sempurna.
membandingkan satu orang dengan orang yang lain memang tidak adil.
kita dilahirkan berbeda, dan biarkan perbedaan itu ada.
tapi saya tetap saja membandingkan.
saya merasa terancam dengan kalian yang seolah sempurna.
saya harap kalian enyah, mati menjadi debu yang terbawa angin.
saya risih dengan keberadaan kalian yang tampak sempurna.
saya ingin kalian pergi, angkat kaki dan terkubur dalam tanah.
tapi tentu tak boleh begitu.
tiap orang punya kesempatan untuk hidup yang sama.
seberapapun saya membenci kalian, kalian akan tetap ada dalam hidup saya.
kalaupun bukan kalian, saya tetap akan menemukan orang lain yang seperti sempurna untuk saya cemburui.

ini hal yang saya tak mengerti dalam hidup.
kemanapun saya pergi selalu ada orang-orang yang tak mungkin sempurna tapi tetap membuat saya dengki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar